Jumat, Februari 22, 2013

INHOUSE TRAINING FOR SUPERVISOR PLN ANGKATAN III

Ahamdulilah inhouse training untuk supervisor PLN telah berlangsung 3 angkatan dengan lancar. Angkatan ketiga ini berlangsung di kantor PLN Tangerang yang berlokasi di Jl Jenderal Sudirman, Tangerang. Peserta training sebanyak 40an orang supervisor PLN wilayah Tangerang.

Materi training yang disampaikan Bambang Suharno selaku pimpinan komunitas wirausaha (Indonesian Entrepreneur Society/IES) adalah Change Management dalam perspektif kewirausahaan. Salah satu poin penting adalah mengenai 5 Kiat Sukses perubahan, yaitu:

1. Tujuan yang jelas
2. Tindakan yang nyata
3. Improvisasi berkesinambungan
4. Persisten menghadapi tantangan (Tahan Banting)
5. Mendapatkan "keberuntungan".

Bagiamana meraih keberuntungan dalam karir dan bisnis, menjadi topik menarik dalam sesi ini. Disebutkan bahwa orang yang beruntung memiliki ciri yang berbeda dengan orang yang merasa sial. Orang beruntung pada umumnya memiliki ciri berpikir positif, mensyukuri apa yang sudah diterima, percaya bahwa kebaikan pasti datang, terbuka terhadap peluang, cepat dalam mengambil keputusan, mampu merubah hal buruk menjadi baik dan suka berbagi atau bersedekah.

Sebaliknya orang yang "sial" biasanya berperilaku berpikir negatif, banyak mengeluh, tertutup, dan terlalu banyak pertimbangan.

salam sukses. 021.70228877, 0813 1069 6307



SHARE THIS

0 komentar:

POSTING TERPOPULER

Iklan